Setelah nonton film “Ladda Land”

Posted: March 9, 2012 in Resensi Film

Tadi siang, pas gua selesai ujian TIK, akhirnya gua putuskan untuk nonton film rame-rame, karna wi-fi sekolah lagi dimatiin buat anak lain yang belom ujian TIK. Kalo gua nggak kayak gini, nggak pinter nyuri-nyuri waktu, nih film yang kena korban maen minta dan copy gua, bakalan nge-lumut di dalem hard disk laptop gua. Beberapa kaset film bajakan (tapi tuh kaset layak banget sampe nggak keliatan bajakannya) yang gua punya, yang pernah gua borong bareng Nanda, bakal nggak kalah kekuburnya. Dan akhirnya, hari ini gua nyicil nonton film “Ladda Land”.

Awalnya gua nyangka nih film takutnya kayak film Indonesia yang hampir mirip sama fried chicken, paha dada paha dada mulu. Ternyata bukan, nih film menceritakan tentang keadaan suatu keluarga yang boleh dikatakan ‘hancur dari awal’ tapi ‘indah pada akhirnya’. Ini film hasil produksi negara tetangga Thailand. Tema film ini horror dan keluarga, kalo disatukan jadi ‘Keluarga Horror’. Nggak tau sih, kalo gua nilai nih film romantic banget, alurnya maju mundur, dilematis, banyak pesan moralnya dan bisa ditonton siapa aja.

Temen gua yang diem-diem punya hati lembut, akhirnya menangis di adegan ini.

Ibu dari Nan dan Nat. Ibunya cantik banget, tetep cantik juga kalo mewek.

Finally, penyesalan Nam datang..

Setelah nonton film ini, temen gua yang nangis tadi tiba-tiba bilang, “Ternyata jadi laki-laki itu susah ya, tanggung jawab Ayah sangat besar, aku jadi ngerasa berdosa” sambil mewek. Dalam hati gua, akhirnya.. dia nyadar juga —

Leave a Reply

