Antara SD dan SMP..

Posted: March 9, 2012 in Die-ary

Kalo disuruh milih di jenjang sekolah mana yang paling mengesankan, gua akan jawab dua-duanya. Karna alasannya, kalo di SD, gua bisa bebas berlari-lari di halaman sekolah waktu istirahat atau pas pulang sekolah. Aktifitasnya juga nggak terlalu padat seperti sekarang (waktu SMP, apalagi ntar SMA, dev?!). Paling-paling pulang sekolah langsung les di sekolah lagi mulai jam setengah dua siang sampai jam setengah empat (dulunya, itu berlaku bagi siswa kelas 4,5,6 aja, nggak tau sekarang). Sebelnya, setelah gua keluar dari SD gua (SDN KIDUL DALEM 1 Bangil), itu sekolah langsung punya program-program yang membludak. Sebelum masuk sekolah jam pertama (jam ke-0), siswa-siswa disarankan untuk masuk ke ruang TPQ terlebih dahulu untuk mengaji. Mengajinya juga nggak cuma asal-asalan. Ada ujian untuk yang udah jilid finishing dan mau lanjut ke MADIN (Madrasah Dinniyah). Untuk naik kelas atau pindah jilid juga ada ujiannya. Yaahh.. gapapa lah gua ikhlas dapet nggak enaknya disitu. Hahaha😀 Tapi gua seneng, gua bisa menyumbang beberapa prestasi khususnya dibidang Seni Lukis sebelum gua jadi alumni di SD itu. Pengalaman yang tak terlupakan,  lomba Lukis yang pernah gua dapetin sampe ke tingkat Provinsi juga bisa gua dapetin hasil kerja keras Bu Diana di SD itu juga (jadi kangen SD *mewek). Herannya, pas udah masuk SMP (sekarang gua kelas 9), gua sempet juga nyumbang beberapa prestasi, masih dibidang seni dan kesenian. Di kelas 8, gua pernah 2 kali menang juara 1 dan 2 Fashion on The Street Tk.kabupaten. Udah lama gua pengen nyumbang prestasi dibidang akademik ke sekolah gua, tapi itu nggak pernah bisa tercapai. Moga aja kedepannya, SMA, gua bisa nyumbang yah. Alhamdulillah, haha. Eh, tapi sebelum gua ninggalin die-ery pahit-manis sekolah gua, gua mau cerita sedikit, sedikit aja. Ngomong-ngomong dari tadi, ternyata gua nih alumni angkatan 2009/2010 RSBI (Rintisan Sekolah Berstandart Internasional) yang pertama, YANG PERTAMA!! Bangga kan gua. Kalo bentar lagi nih gua lulus (Amiiin) trus diwisuda, pas pelepasan wisudawan-wisudawati, trus gua sama temen-temen gua dipanggil satu-per-satu, si pembawa acaranya bilang, “Inilah.. Wisudawan-wisudawati RSBI SMPN 1 Bangil yang pertama..!!”. Gila imajinasi gua tinggi banget. Wkwkwkwk, oke serius. Pokoknya berkesanlah sekolah disini, fasilitasnya beuh ajib. Guru-gurunya juga keren. Adik-adik kelasnya juga keren. Ibu-ibu kantin masakannya keren. Nggak kalah tugasnya juga ajiib!. Tiap hari bisa kangen-kangenan sama tugas. Dan kembali lagi nanti kalo gua udah tua punya anak, trus temen-temen smp gua ngadain acara reunian, di depan gedung pasti ada tulisan lagi, kayak “Selamat datang alumni RSBI SMPN 1 Bangil angkatan pertama tahun 2009/2010”. Horeeee!! Aneh kenapa juga gua harus bangga kayak gini?! Aneh. Finish.

Yang paling berkesan.. yang paling banyak memberiku pengalaman baru.. Mutiara terpendam yang aku temuin di SMPN 1 BANGIL.. Ini diaa..

Pengurus OSIS Inti (Senior) tahun 2010/2011..

Leave a Reply

